Koramil 0816/02 Candi, Gelar Giiat Cangkruan Di Desa Gelam Sidoarjo


Sidoarjo - Dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air dan Bangsa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komando Rayon Militer (Koramil) 0816/02 CANDI,menggelar acara cangkrukan Bela Negara, Senin (17-7-2018) pukul 19.30 Wib.

Acara digelar di pendopo kantor desa Gelam kecamatan Candi kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Acara cangkruan di pendopo kantor desa Gelam kecamatan  Candi dihadiri Forkopimka Candi, Camat A lwan Jauhari ,Danramil 0816/02 Candi, Kapten (Inf)Buadi,Kapolsek Kompol Drs Fatahul Azmi,serta Kepala desa Gelam Muslih ,Babinsa,tokoh masyarakat, RT, RW, serta masyarakat desa Gelam kecamatan Candi.Sedangkan warga yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 280 warga masyarakat.

Sementara hal yang menjadi obrolan malam itu antara lain, upaya peningkatan kewaspadaan pada rumah kontrakan dan rumah kost di wilayah Candi wajib lapor 24 jam,waspadai orang asing/tidak kita kenal yang berkeliaran di wilayah/desa, mengingat beberapa waktu sebelumnya, terjadi banyak teror bom di kawasan Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan, yang terduga pelakunya merupakan penghuni kontrakan dan penghuni tempat kost.

Camat Candi  A lwan Jauhari telah menyampaikan acarara cangkrukkan pada Selasa pkl 19.30 wib /22.30 wib tgl 17 juli 2018 malam  ini di desa Gelam ini untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air dan bangsa juga kepada negara kesatuan republik lndinesia (NKRI), Alhamdulillah acara dari awal berakirnya acara telah berjalan lancar ,aman begitu ungkap Camat Candi A lwan Jauhari.

Sedangkan Kepala Desa Gelam kecamatan Candi Muslich dalam sambutannya mengatakan, kegiatan cangkrukan bela negara merupakan momen yang sangat baik bagi masyarakat khususnya warga desa Gelam untuk memperoleh wawasan akan pentingnya bela negara.

“Selama ini kita tentu sibuk dengan aktifitas kita masing-masing, maka dari itu kegiatan semacam ini saya pikir amatlah penting dilakukan, guna memberikan pemahaman bagi kita semua tentang apa itu bela negara,”dan meningkatkan kewaspadaan atau saling peduli di wilayah kita tinggal.

Selanjutnya Danramil 0816/02 Candi kabupaten Sidiarjo, Kapten (Inf) Buadi telah menjelaskan, jika pada dasarnya kewajiban bela negara merupakan suatu kewajiban seluruh elemen masyarakat. “Bela negara bukan tugas aparat TNI saja, akan tetap bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh elemen masyarakat, mulai dari generasi muda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain sebagainya,” jelas Kapten (Inf)Buadi. 

Kegiatan sendiri berakir pukul 22.00 wib dengan tertip dan aman,selanjunya masyarakat melanjutkan dengan jaga di kantor desa Gelam atau pos kamling dengan di bantu Babinsa pungkas Kades Gelam yang punya style nyentrik pada wartawan . (ton.Dy )
Acara cangkruan bela negara di desa Gelam
Share on Google Plus

About pojokjatim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment