Suara Jeblok Dukung Gus Ipul, PKB Lakukan Evaluasi

Bacaleg PKB saat mendaftaran diri di KPU
Sidoarjo - Jebloknya suara PKB partai pengusung Cagub nomor 2 H. Saifullah Yusuf dalam Pilgub Jatim 2018 di Sidoarjo, dijadikan bahan evaluasi dalam Pileg 2019 mendatang.

Ungkapan itu disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Kab. Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin (Cak Nur) usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 di KPU Kab. Sidoarjo Selasa (17/7/2018).

"Kekalahan suara PKB dalam Pilgub Jatim tidak menjadikan kami patah arang. Pengalaman yang ada kami jadikan bahan evaluasi dan instropeksi serta tetap waspada kedepannya dalam Pileg 2019 agar suara PKB tetap besar," katanya.
Untuk Pileg 2019, tambah Nur Ahmad, DPC PKB Kab. Sidoarjo mentarget dapat memperoleh kursi minimal 18 kursi. "Minimal suara PKB setiap kecamatan, ada satu bacaleg PKB yang terpilih," harapnya.

Cak Nur menjelaskan, dalam masalah pencalegan, PKB memakai sistem tahapan penjaringan dan fit and proper test. Bacaleg yang maju benar-benar kapabel dan punya integritas tinggi di masyarakat.

"Jadi yang berangkat mencalonkan diri di PKB, sudah punya modal, orangnya kapabel, berdedikasi tinggi dan basis massa yang ada," jelasnya. (Khlol.Dy)

Share on Google Plus

About pojokjatim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment