YON ZIPUR 10, Sikap Baik, Cerminan Generasi Bangsa.

Saat pemberian pembekalan kepemimpinan
Pasuruan - Dalam Rangka Persiapan pembekalan bagi siswa-siswi sekolah untuk menghadapi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang, Komandan Yon Zipur 10, Letkol Paulus Joni Simbolon, S.E.,M.Tr (Han) melalui Anggota sersan kepala (Serka) Lalu Muhammmad Taufik memberikan pembekalan kepada siswa siswi SMPN 9 Pasuruan, Jumat (19/7/2018).

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Para siswa SMPN 9 juga diberi pembekalan dalam latihan kepemimpinan utama sikap sempurna, dan menanamkan jiwa kecintaan pada Bangsa dan Negara.

"Kami beri pembekalan, kepada para siswa agar kecintaannya kepada bangsa dan negara tidak diragukan lagi",Ujar Serka Lalu.

Adapun yang menjadi tujuan kegiatan ini diharapkan, dalam keseharian para siswa bisa hidup berdisiplin, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

"Jiwa kepemimpinan harus ditanam dalam jiwa generasi bangsa, karena nantinya generasi inilah yang bakal memimpin bangsa dan negara ini",Tandasnya.

Lebih jauh, pihaknya juga menegaskan, sikap generasi bangsa ini harus menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru disekolah, orang tua dirumah, dan lingkungan sekitar juga harus bisa memberikan contoh yang baik, karena jiwa labil bagi anak - anak didik sangatlah rentan untuk menirukan hal-hal disekitarnya.

"Sikap yang baik dalam keseharian harus ditunjukkan agar para anak-anak dapat didikan non formal dalam kesehariannya",Pungkasnya. (Aak)

Share on Google Plus

About pojokkiri lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment