Connect with us

Hukum Kriminal

Bobol Tiga Toko di Surabaya Barat, Residivis Diringkus

Published

on

Tiga tersangka kasus pembobolan yang diamankan anggota Polsek Lakarsantri

POJOKJATIM.NET- Pernah mendekam dibalik Jeruji Penjara, tak juga membuat Setia Budi kapok. Bahkan, Pria 44 tahun warga Lidah Wetan, Rt 2 RW 4, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya ini semakin berani membobol toko yang berada di Jalan Lidah Wetan.

Tak tanggung-tanggung, kepada petugas, pria yang akrab di panggil Budi ini sudah membobol tiga toko diantaranya Toki Keramik Jalan Lidah Wetan No16 Surabaya dengan hasil Laptop, Hardisk, bor listrik, bolpoint dan uang Rp 1 juta, Toko mebel kayu jalan Lidah Wetan Gang 4 Surabaya dengan hasil Hp Samsung J2, dua bor, dua gerenda, dan dua gergaji. Dan aksinya yang terakhir disebuah toko bahan bangunan Mitra Persada Jalan Lidah Wetan No 20 Surabaya dan berhasil membawa kabur uang Rp 800 ribu dan HP Nokia N70.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Palma mengatakan pelaku berhasil ditangkap setelah aksi pembobolannya yang terakhir terekam CCTV di toko tersebut. Karena pernah ditahan dengan kasus pencurian sepeda motor, petugas tak perlu waktu lama mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut.

“Memang menurut warga sekitar pelaku kerap membuat warga resah. Banyam warga yang oeenah kehilangan dengan tersuga pelaku yang sama. Namun warga tidak melaporkannya karena tidak memiliki cukup bukti,” kata Palma, Jumat (3/1/2020).

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Palma, pelaku memanjat tembok untuk naik ke atap toko. Setelah diatap, pelaku membuka genting dan masuk kedalam toko untuk melancarkan aksinya. “Pelaku masuk toko lewat atapnya. Setelah kami lakukan penyelidikan dan kami lakukan penggerebekan di rumah pelaku kami temukan beberapa barang bukti,” tambah Palma.

Sejumlah warga Lidah Wetan, sangat mengapresiasi kinerja Polsek Laksrsantri. Menurut warga Lidah Wetan, Budi memang dikenal sering melakukan pencurian baik LPG, Konpor, HP dan baranh lainnya. “Kami sangat berterimah kasih sekali, sekarang kami mulai agak nyaman. Sering mencuri dan pernah mencuri HP saya. Tak hanya saya banyak warga yang kehilangan seperti LPG dan kompor, dan kami menduga kuat pelakunya sama,” kata salah satu warga yang ingin namanya dirahasiakan. (Jem)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *