Connect with us

Headline

Dapat Rekom PAN di Pilwali Surabaya, Mantan Kapolda Machfud Arifin Cari Pasangan

Published

on

POJOKJATIM.NET- Manuver PAN (Partai Amanat Nasional) patut diacungi jempol. Di saat parpol lain menunggu siapa yang direkomendasi PDI Perjuangan (PDI-P) di Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020, partai bentukan Amien Rais ini justru menjadi yang pertama mengeluarkan surat rekomendasi dukungan. Seperti diprediksi, rekom Calon Walikota (Cawali) itu jatuh kepada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin, mantan Kapolda Jatim dan Ketua TKD Jokowi-Maruf Jatim di Pilpres 2019.

Machfud Arifin bersama Ketua DPW PAN Jatim Masfuk

Penyerahan surat rekomendasi itu berlangsung di Kantor DPW PAN Jatim, di Darmo Kali, Surabaya. Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk mengungkapkan PAN menyerahkan surat rekomendasi mulai tingkat DPD PAN Surabaya, DPW PAN Jatim dan DPP PAN ini sebagai langkah awal untuk Machfud Arifin sebagai bacawali (bakal calon walikota) Surabaya untuk mencari pasangannya bacawawali surabaya (bakal calon wakil walikota).

“Dalam mencari pasangan, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada bapak Machfud akan memilih siapa, karena wakil adalah patner dalam bekerja, maka PAN menyerahkan sepenuhnya, untuk Bapak Machfud memilih yang terbaik,” ungkap politisi yang juga mantan Bupati Lamongan ini, Kamis (16/1/2020).

Masfuk menegaskan, PAN memutuskan mendukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya dan menyerahkan surat rekomendasi ini lebih awal, dikarenakan sosok beliau yang berpengalaman di instansi kepolisian, dan pernah menduduki posisi Kapolda Jatim. “Beliau sosok pekerja keras, cara kerjanya itu tak-tek alias cekatan, dan pemikirannya itu sangat inovatif. Beliau sosok yang terbaik untuk melanjutkan kerja Bu Risma memimpin Surabaya,” paparnya.

Sementara itu Machfud Arifin berterima kasih atas rekomendasi yang dikeluarkan PAN. “Surat rekomendasi dari PAN ini menjadi salah satu semangat untuk saya bersama tim pemenangan dan seluruh relawan, untuk berjuang memenangkan kontestasi pemilihan walikota surabaya, kota yang kita cintai ini,” ujar pria asli Surabaya ini (str-1)

Berbagi Info