Connect with us

Headline

Emban Tugas Baru, Kanwil Kemenkumham Jatim Lantik Kalapas Kelas IIA Sidoarjo

Published

on

POJOKJATIM.NET, Sidoarjo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Timur, Susy Susilawati memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Sidoarjo dari Muhamad Susanni kepada Teguh Pamuji.

Acara yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dan pejabat utama Kanwil Kemenkumham Jatim itu digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sidoarjo. Selasa (21/1/2020).

Sebelum menjabat sebagai Kalapas Sidoarjo, Teguh Pamuji menjabat sebagai Karutan Medaeng, sedangkan Kalapas lama Muhamad Susanni mendapat kepercayaan baru menjabat Kalapas Mataram, Lombok.

Dalam kesempatan itu, Muhamad Susanni mengucapkan terimakasih dan meminta maaf jika ada sesuatu hal yang salah selama menjabat menjadi Kalapas Sidoarjo.

“Saya menjabat Kalapas Sidoarjo selama 1 tahun 4,6 bulan, tidak terasa saya sudah menjabat selama itu, karena situasi di Sidoarjo sangat mendukung, terutama pimpinan ibu Kakanwil yang intens memberikan bimbingan dan arahan, dan dukungan dari Pemda Sidoarjo, Kepolisan dan instansi terkait yang memberikan rasa nyaman,” ungkap Muhamad Susanni.

Sanni juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Lapas Sidorajo yang telah sangat membantu tugasnya sebagai Kalapas Sidoarjo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada petugas Lapas Sidoarjo yang membuat pelaksanaan tugas menjadi enjoy, dan saya meminta maaf jika ada salah kepada keluarga besar Lapas Sidoarjo. Dan selamat bertugas kepada pak Teguh, dan semoga dibawah pimpinan pak Teguh Lapas Sidoarjo bisa mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” pungkas Muhamad Susanni.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Sidoarjo yang baru, Teguh Pamuji mengatakan, jika dirinya akan berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di Lapas Sidoarjo, terutama dalam mewujudkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas Sidoarjo.

“Saya mohon kerjasamanya untuk dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Apalagi saya mendapat PR membawa Lapas Sidoarjo mendapat predikat WBK, dan untuk mendapatkan itu tidak bisa saya bekerja sendiri, kita harus bekerja sama,” kata Teguh.

“Saya berusaha mendharmabaktikan diri saya untuk Lapas Sidoarjo. Sekali lagi mohon ijin, saya memasuki Lapas Sidoarjo dan semoga mendapat kebaikan untuk kita bersama,” imbuh Kalapas Sidoarjo baru yang terkenal murah senyum ini. (Can)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *