Connect with us

Tulisan Rakyat

Gebyar Semarak Lomba HUT RI 74 di RT 06 Lemahputro Bikin Warga Kocak Perut.

Published

on

Sidoarjo – Waoh benar benar ruar biasa gebyar lomba HUT RI ke 74 tahun bikin kocak perut bagi warga yang melihatnya.Betapa tidak seluruh warga RT 06, RW 02 Lemahputro antusias untuk memeriahkan lomba 17 Agustus kali ini.

Mulai lomba anak anak,adik adik,ibu ibu bahkan bapak bapaknya ikut berpartisipasi aktif untuk memeriahkan lomba 17 Agustus, Jum’at malam di jalan utama RT 06 Lemahputro.Mereka pada datang tumpah ruah di jalanan.

Sementara lomba adik adik sangat meriah sekali dengan balap karung, masukkan paku dalam botol makan kerupuk dan lain lain yang membuat kocak perut karena lucu dan seruhnya.Affandy ketua karang taruna Bahana Nusa RT 06 selalu mensupport dalam setiap lomba.

Ia mengatakan bahwa lomba memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini adalah merupakan edukasi bagi generasi saat ini agar mengenal kemerdekaan republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan serta para pejuang kemerdekaan republik Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia dengan sisa payah.Mereke mempertaruhkan harta,tenaga bahkan nyawapun dipertaruhkan, Ujar Agan saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at 2 -8 dilokasi lomba.

Lain halnya komentar dari ibu ketua RT 06 Riyati Wijayati Ningsih,SH,ia lebih menekankan pada sisi mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif, seperti lomba ibu ibu merias kecantikan wajah, lomba sepak botol dan lari kelereng, karena dengan mengisi kemerdekaan berarti kita tetap mempertahankan kemerdekaan, Ujarnya.

Sedang ketua panitia HUT RI ke 74 tahun, Suyono lebih peduli dengan kemerdekaan di wilayah lingkungan RT 06,ia dengan ikhlas merogoh koceknya untuk membelikan lampu hias di RT 06 sehingga menambah semaraknya suasana HUT RI ke 74 tahun.

Bukan hanya itu saja ia rela menjadi salah satu donatur pada puncak acara HUT RI dengan pentas seni serta hiburan orkes Melayu pada tgl 23 -8 akan datang.Sedang ketua RT 06 H.Abdul Kholiq mereka bangga pada segenap warganya yang berpartisipasi aktif untuk memeriahkan HUT RI ke 74 tahun kali ini,ia katakan cinta negara adalah bagian dari ibadah,Ujar ketua RT yang nyentrik lulusan Fakultas Ushuludin fakultas Aqida Filsafat.(Khol)

Berbagi Info

Copyright © 2017 Pojok Jatim.