Connect with us

Metropolis

Gelar Millennial Conference, Entrepreneur Muda Surabaya Ingin Dongkrak Ekonomi Daerah

Published

on

POJOKJATIM.NET– Sebagai generasi penerus bangsa, milenial memiliki perbedaan yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya. Dengan gaya kerja dan karakteristik yang unik, banyak dari mereka yang telah memiliki karya yang luar biasa. Berdasarkan data BPS tahun 2016, dari jumlah angkatan kerja di Indonesia yang mencapai 160.369.800 jiwa, 40 persen di antaranya tergolong generasi milenial, yakni sebesar 62.570.920 jiwa. Angka tersebut merupakan terbanyak kedua setelah Generasi X yang mencapai 69.003.270 jiwa. Hal ini merupakan potensi besar untuk membangun Indonesia.

Millennial Speak Up, gerakan untuk pengembangan entrepreneur muda, mengadakan Millennial Conference 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 1 – 2 Februari 2020, di Spazio Tower Surabaya. Bertemakan ‘An Inspirational Event To Speak You Up’, Millennial Conference merupakan ajang untuk mengembangkan generasi milenial melalui kisah inspiratif dari berbagai narasumber. Melalui acara ini, diharapkan para milenial semakin memiliki semangat kreativitas, kolaborasi, kepercayaan diri, dan daya tahan dalam menghadapi tantangan.

Tokoh enterprneur muda jadi pembicara di Millenial Conference 2020

“Millennial Conference, merupakan wadah para muda-mudi dalam mengembangkan passion. Kami ingin memberikan kesempatan bagi para entrepreneur muda berkolaborasi dengan universitas di Surabaya dan sekitarnya untuk meningkat pertumbuhan ekonomi daerah,” tulis Founder Millennial Speak Up yaitu Viki Yossida, Robert F. Ambat dan Bagus Tri Widiantoro dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pojokjatim.net, Senin (3/2/2020).

Dihadiri oleh Merry Riana (entrepreneur dan motivator) dan Dita Soedarjo (CEO Haagen Dazs) sebagai pembicara utama, Millennial Conference mengajak milenial di Jawa Timur untuk unjuk gigi dan bangkit dari kegagalan. Event ini memiliki visi untuk mengembangkan perekonomian Indonesia melalui karya milenial.

“Millennial Conference memberikan tempat bagi kaum muda untuk berani bangkit dari setiap passion yang mereka miliki menjadi pebisnis, karyawan yang berprestasi, mahasiswa yang mampu menciptakan perubahan dan semuanya menjadi cikal bakal orang – orang sukses dalam bidangnya,” lanjutnya.

Para pembicara yang turut berbagi kisah suksesnya antara lain; Tjahjono Haryono, Ketua Aprindo Jawa Timur; Hendra Susanto Owner dan GM UBS Gold dan tentunya masih banyak narasumber lain yang sangat menarik dari Verne Indonesia, Maesa Group, Ecoton, Riliv, Kopi Neira, dan Sea Soldier.

Suasana acara Millenial Conference 2020

Millennial Conference 2020 juga bekerja sama dengan Spazio Tower Intiland, Wings Food, Jamu Iboe, Finna, Mie Sedap, Cheers yang telah mensupport acara ini dan para media partner Prima Radio, Info Surabaya dan Event Surabaya. Ke depannya, Millennial Conference akan diadakan kembali untuk mengembangkan potensi entrepreneur muda di Surabaya dan sekitarnya. (red)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *