Connect with us

Headline

Heboh Jingle Eri Cahyadi-Armuji, Petanda Dapat Rekom PDIP?

Published

on

POJOKJATIM.NET- Atmosfer politik menjelang Pilwali Surabaya 2020 terus menghangat. Tak hanya mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang digadang-gadang PAN dan Gerindra, nama Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Surabaya periode 2014-2019 Armuji juga mencuat. Baru-baru ini jingle untuk pasangan Eri Cahyadi-Armuji ramai di media sosial. Padahal, DPP PDI Perjuangan (PDIP) belum resmi mengumumkan rekomendasi untuk cawali-cawawali di Pilwali Surabaya 2020. Apakah ini petanda kedua tokoh itu bakal mendapatkan rekom?

Dalam gubahan lirik lagu karya Didi Kempot yang berjudul ‘Pamer Bojo’ ini, warga Surabaya diajak untuk memndukung sekaligus memilih pasangan Eri Cahayadi sebagai Calon Wali Kota Surabaya dan Armuji sebagai wakilnya.

Kalimat ajakan di lagu tersebut berbunyi “Ayo dulur kabeh ojo nganti lali, pilih calon Wali Kota Surobyo, Eri Cahyadi lan Cak Armuji itu pilihan kami,”.

Dikonfirmasi soal itu, Armuji mengungkapkan bahwa jingle itu muncul bukan berawal dari perintahnya maupun Eri Cahyadi. “Itu relawan saja. Tidak ada kita suruh. Anak-anak jalanan itu. Ya kita apresiasi lah,” cetus Armuji, Kamis (16/1/2020).

“Ya nggak pa pa, itu kan hasil kreatifitas warga Surabaya dalam memberikan dukungan. Padahal kami tidak pernah meminta dan tentu kami juga tidak bisa mencegahnya,” lanjut politisi senior PDIP yang kini menjadi anggota DPRD Jatim periode 2019-2024.

Terkait soal rekom partai, Armuji memastikan dirinya tetap optimis. “Saya akan tetap berusaha tegak lurus dan patuh dengan keputusan DPP. Siapapun yang direkom, sebagai kader PDIP wajib hukumnya untuk mendukung sekaligus memenangkannya di Pilkada Surabaya 2020,” pungkasnya.

Menanggapi fenomena itu, peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam menilai munculnya jingle itu sebagai upaya pesan ke DPP PDIP. “Itu hanya pesan politik untuk sounding ke DPP dan memelihara agar peluang tetap,” ujar Dekan FISIB Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini. (str-1/can)

Berbagi Info