Connect with us

Metropolis

Homebase Persebaya di GBT dan Gelora 10 November

Published

on

POJOKJATIM.NET- Kabar gembira Persebaya maupun para Bonek. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dapat digunakan homebase Persebaya selama musim kompetisi Liga 1 2020. Keputusan ini disepakati dalam pertemuan yang digelar Pemkot Surabaya bersama Manajemen Persebaya dan perwakilan Bonek di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Jalan Tunjungan 1-3, Rabu (22/1/2020).

Pertemuan manajemen Persebaya, perwakilan Bonek dan Dispora. Foto: IST/Humas

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dispora Surabaya Edi Santoso menjelaskan selama rumput lapangan Stadion GBT belum diperbaiki, maka dipastikan Persebaya dapat melangsungkan pertandingan di stadion tersebut. “Jadi Persebaya bisa main di Stadion GBT sampai akhir Juli 2020. Selama rumput (GBT) belum diganti, maka Persebaya bisa main di sana (GBT),” ujar Edi.

Untuk pertandingan selanjutnya pada Agustus 2020, Edi menyebut, Stadion Gelora 10 November akan diproyeksi sebagai homebase Persebaya. Pihaknya akan kembali menggelar rapat bersama manajemen Persebaya dan Bonek terkait konstruksi keamanan di Stadion Gelora 10 Nopember tersebut.

“Kami rapatkan minggu kedua bulan Juni, nanti bicara teknis. Karena masih perlu bicara konstruksinya dengan ahli konstruksi. Kaitannya dengan pengamanan,” papar Edi.

Ram Surahman, Sekretaris Persebaya mengatakan Persebaya dipastikan tetap bermain di Surabaya dalam Liga 1 2020. Dua stadion di Surabaya, yakni GBT dan G10N dipastikan menjadi homebase Persebaya dalam kompetisi Liga 1 2020.

Stadion GBT Surabaya tetap menjadi homebase Persebaya

“Jadi dua tempat seperti yang kita harapkan, Alhamdulillah di acc pemkot. Jadi kita bisa bermain di GBT sampai akhir Juli, setelah itu kita akan pindah ke Gelora 10 November,” tandasnya.

“Besok tanggal 5 (Februari), saya akan kongres ke PSSI akan saya sampaikan kesiapan homebase Surabaya,” imbuh dia. (str-1)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *