Connect with us

Headline

Keripik Bentul Menjadi Icon Desa Sadengrejo

Published

on

Pasuruan – Kabupaten Pasuruan memiliki hasil pertanian yang melimpah. Warga pun berinisiatif mengkreasikan produk pertanian menjadi kreasi yang lebih bernilai jual.Keripik Bentul,salah satunya.Anda bisa berburu di Desa Sadengrejo.Kecamatan Rejoso.Kabupaten Pasuruan.

Berakhir sudah “Gelaran Pembinaan Dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan” bagi masyarakat Desa Sadengrejo yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan yang di laksanakan pada hari Senin (8/7/19).

Suwanto SH selaku Kasi Disperindag Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa,” setelah pelatihan ini diusahakan ada pengembangan baik melalui pribadi maupun kelompok Masyarakat sebagai penambah ekonomi keluarga pada khususnya mesyarakat Desa pada Umumnya”.

Kami siap membantu memasarkan produk Keripik Bantul khas Desa Sadengrejo ini ke pasar, karena kami ada stand di maslahat mart yang ada dipasuruan,dengan terlebih dahulu kita kasih lebel sekalian pengurusan brand Kripik Bentul ini,” Timpah Nurul Indriati,SH selaku pendamping satya emas.

Ditempat berbeda Abdul Kodar juga menyampaikan siap mempasilitasi usaha masyarakat Sadengrejo ini dalam segi pemasaran ataupun pendanaan,”Akan kami gelontorkan Dana Desa untuk pengembangan usaha kripik ini supaya menjadi usaha Desa dan menjadi icon Desa dengan adanya kripik Bentul ini,adapun yang lainnya seperti kopiah rajut,anggrek,sekarang ditambah kripik bentul,mudah-mudahan bisa mengangkat Desa Sadengrejo dan Kabupaten pasuruan”.Imbuhnya.(A/car).

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 Pojok Jatim.