Connect with us

Komendan

Komitmen, Polres Tulungagung Kejar Pelaku Pembalakan Puluhan Pohon Langka

Published

on

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi

Tulungagung – Meski telah berganti tonggak kepemimpinan di wilayah hukum Polres Tulungagung, namun pihak kepolisian masih berkomitmen untuk terus mengejar pelaku pembalakan kayu sono keling.


Bahkan, setelah Kepala Polres Tulungagung beralih dari AKBP Tofik Sukendar kepada AKBP Eva Guna Pandia, kini kepolisian semakin gencar memburu pelaku pembalakan pohon langka tersebut. 


“Iya sono keling menjadi fokusnya pak Kapolres, anggota juga kita beri intruksi untuk melakukan penyelidikan kembali ke lapangan dan korodinasi dengan instnasi terkait,” jelas Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi beberapa waktu yang lalu. 


Pihaknya juga telah menjadwalkan kembali untuk segera bertemu dengan berbagai pihak terkait termasuk dengan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Wilayah Kediri. 


“Kita masih mencari data inventasir pemerintahan, kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Trenggalek, dan informasinya disana juga sudah ada putusan, kita nanti akan mempelajarinya juga,” terangnya. 


Pihaknya pun memberikan keterangan, jika kontruksi kejadian pembalakan di Trenggalek tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di Tulungagung. “Dari kontruksi kasus sama, hamper sama. Nah ini kan masih kita lakukan penyelidikan, tapi sudah bertemu dengan beberapa pihak yang terkait, kemudian nanti kita cek TKP kita undang BKSDA,” pungkasnya.(yon/gn)

Berbagi Info

Copyright © 2017 Pojok Jatim.