Menyambut 10 Muharram 1441H, Desa karang asem Gelar Santunan Anak yatim dan slametan Desa

Pasuruan – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, kepala desa beserta warga masyarakat Desa karang asem menggelar acara santunan anak yatim piyatu dan slametan Desa dengan dihadiri tokoh agama, Kyai Haji Sufyan Afandi dari Dusun krajan, Ustad Mafud dari Dusun Trewung,Gus Sulaiman dari Dusun Tegalan,Ustad Murtado dari Dusun kutaan Desa Karang Asem Kabupaten Pasuruan di pendopo kantor Desa karang asem, Kecamatan wonorejo, Kabupaten pasuruan , senin malam (09/9/2019).

Dalam hal ini Kepala Desa Toyib mengundang seluruh anak yatim piatu yang ada di wilayahnya untuk hadir di acara itu guna menerima santunan dan di sertai 30 Anak yatim di wilayahnya.

Untuk acara tersebut di ketuai oleh ketua BPD ustad munaser, pembacaan maulid oleh santri al muhdor dilanjut pembacaan tahlil dari Rois suriah ranting NU karang asem.

Sambutan tersebut di sertai anak yatim sebanyak 30 anak, untuk pembawa acara ustad Suticno pemimpin doa dri 4 tokoh agama dari masing masing Dusun, yaitu Kiyai Haji Sufyan Afandi dari dusun krajan, ustad Mahfud dari dusun triwung, Gus Sulaiman dari dusun tegalan, ustad Murtado dari dusun kutaan.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan kecamatan Bapak Wijaya sugianto ( sekcam), Danramill ,Kapolsek BPD, LPMD, beserta muspika setempat dan Linmas Desa karang asem .

Selaku kepala desa Toyib disela – sela kegiatan mengatakan peringatan tersebut selalu dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan syiar Agama Islam dalam rangka memperingati tahun baru 1441 Hijriyah serta santunan.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap para anak yatim, sehingga kelak mereka bisa mandiri, dan juga menjaga silaturahmi antar warga, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan warga”.

“Kita jangan hanya memikirkan duniawi saja, karena kelak kita akan mati, namun sebaliknya, jangan juga memikirkan akhirat, sehingga melupakan aspek keduniawian, dua – duanya harus berjalan seimbang,” ujarnya.

kepala desa Toyib juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat, desa karang asem serta LAZ (Lembaga Amil Zakat Sidogiri), IASS ( Ikatan Alumni Santri Sidogiri ).

“Terimakasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga acara berjalan dengan lancar dan saya harap kedepannya kerjasama ini terus terjalin,” terangnya.(A/car).

Berbagi Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *