Operasi Patuh Semeru 2019 Satlantas Polresta Sidoarjo Berhasi Amankan Satu Unit Motor Bodong

Sidoarjo,Motor tak bertuan diduga bodong  sengaja ditinggal oleh pemiliknya untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan surat sah kendaraan saat operasi Patuh di GOR Sidoarjo,29 -8

Operasi dengan dibantu unsur TNI yang dilakukan di depan pjntu masuk Gelora Serbaguna itu berhasil menjaring ratusan motor yang melintas di Jalan Pahlawan Sidoarjo. 

Tak sedikit pula dijumpahi banyak pengendara motor R2 yang pilih putar balik, menyerobot dan bersembunyi di belakang mobil R4 untuk menghindari pemeriksaan petugas.

Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo Iptu Rohmat mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2019 ini akan digelar hingga dua pekan mendatang.

Rohmat menyebutkan, sasaran operasi ini kelengkapan kendaraan R2. Mulai kelengkapan surat, standart motor dan lainnya. 

“Motor yang tidak lengkap, pengendara yang melanggar tidak memiliki SIM akan dilakukan penindakan tilang,” katanya Kamis (29/8/2019).

Operasi ini, tegas Rohmat untuk mengurangi kecelakaan yang ditimbulkan dari kelalaian pengendara saat berkendara di jalan raya.

“Operasi ini untuk menekan angka kecelakaan yang disebabkan karena pelanggaran, standart kendaraan, kelalaian pengendara dan lainnya,” ungkapnya dia menutup. (Khol/Dy)

Berbagi Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *