Pasca Teror Bom di Solo, Forkopimda Jatim Patroli Pos Pam di Surabaya

Surabaya – Dalam menciptakan suasana aman dan kondusif pada saat malam takbir di Surabaya pasca insiden teror bom Pos polisi di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Forkompimda (Forum Komuniskasi Pimpinan Daerah) Jawa Timur menggelar Patroli di sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) lebaran, Selasa (4/6/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Menggelar patroli bersama ke sejumlah pos pantau perayaan Lebaran 1440 Hijiriyah yang ada di Surabaya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, patroli Pos Pantau digelar sebagai wujud perhatian para stakeholder dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan Lebaran 1440 Hijriyah.

“Teman-teman bisa melihat kebersamaan kami, perhatian dan intensitas kami untuk bisa terus melakukan monitoring penjagaan pengawalan dari seluruh proses yang kita maksimalkan. Bagaimana masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan silaturahim Idul Fitrinya dalam suasana aman,” terang Khofifah.

Sebaliknya, Khofifah juga berharap agar masyarakat senantiasa memberikan doa keselamatan agar proses pengawalan pelaksanaan Idul Fitri di Jawa Timur berjalan lancar dan baik.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Jawa Timur agar tetap mohon doanya agar proses pengawalan pelaksanaan silaturahim Idul Fitri dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, hingga saat ini daerahJawa Timur terpantau aman dan kondusif. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang telah bersama-sama membangun kondusifitas wilayahnya. Termasuk ucapan terima kasih kepada pemerintah, TNI serta para ulama.

“Terima kasih kepada Bu Gubernur, Pak Pangdam, dan jajaran. Disini juga soliditas TNI Polri alhamdulilah sangat baik. Dan didukung oleh para ulama yang ada di Jawa Timur sehingga kita bisa lihat bersama wilayah Jawa Timur dibawah kepemimpinan Gubernur situasi di Jawa Timur aman dan kondusif,” tandas Kapolda Jatim.

Patroli bersama ke sejumlah pos pantau, digelar usai acara takbir dan tahmid bersama di Masjid Al Akbar Surabaya. Kunjungan pertama kali dilakukan di Pos Pantau yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), kemudian dilanjutkan ke Pos Pantau Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.

Dalam kunjungannya itu, masing-masing pimpinan Forkopimda secara simbolis memberikan bingkisan lebaran kepada perwakilan satuan yang bertugas. Baik dari TNI, Polri maupun petugas sipil. (Jem)

Berbagi Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *