Connect with us

Pemerintahan

Peduli Lingkungan, Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Tanam 156 Ribu Pohon

Published

on

POJOKJATIM.NET- Kapolda Jawa Timur melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari penghijauan kota, dilakukan serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia, Jumat (10/2/2020). Sekitar 156 ribu pohon berbagai jenis ditanam di lingkungan Mapolda Jatim. Seperti pohon mangga, pohon alpukat, dan pohon matoa.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan kegiatan ini sesuai instruksi dari Jenderal Idham Azis Kapolri untuk penghijauan kota, serta mengantisipasi bencana alam.

“Polri peduli penghijauan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yang peduli kepada penghijauan. Saat itu disampaikan di seluruh jajaran untuk melakukan penghijauna di markas kepolisian, kantor, asrama ataupun lahan-lahan yang mungkin saat ini masih belum dimanfaatkan,” kata Luki.

Lanjut Luki, pencegahan dilakukan dikarenakan banyaknya potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, melalui kegiatan penanaman pohon ini bisa mengurangi terjadinya bencana dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Ini mudah-mudahan pohon-pohon yang ditanam bisa menyerap air dan bisa menjadi tempat untuk anggota ke depan berlindung. Bisa juga sebagai tempat wisata karena ada beberapa Polres yang pohonnya begitu banyak dan di daerah wisata,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jatim didampingi unsur Forkopimda Jatim. Kegiatan penanaman pohon itu diikuti sekitar 1.590 personel dari Polda Jatim serta ASN. (Can)

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menanam pohon di Mapolda Jatim

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *