Connect with us

Uncategorized

Pelaku Curat Asal Mojokerto, “Diringkus” Saat Menggarong Rumah Sekdes Kedungjajang.

Published

on

Pelaku saat diamankan petugas dan warga 

Lumajang, Pojok Kiri, 
Kembali pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap warga dan petugas kepolisian pasca berhasil masuk rumah korban yang berdinas di Sekertaris Desa (Sekdes) Kedungjajang dan pelaku mencuri sejumlah hand phone serta sebuah kontak sepeda motor jenis matic.

Korban yang saat itu sempat memergoki aksi dari para pelaku, langsung meneriaki pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang dengan sebutan maling, tak ayal lagi warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran.

Kejadian itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.30 Wib, Jumat (26/1/2018), korban pemilik rumah yang bernama IKWAN HARIYANTO, (42), dengan alamat dusun. Krajan Rt.03 Rt02 Ds.Wonorejo, Kec.Kedungjajang, saat itu terbangun ketika hendak sholat subuh tiba – tiba memergoki pelaku berada dirumahnya, sontak korban langsung meneriaki maling Dan para pelaku langsung kabur melarikan diri.

“Pelaku sempat kabur saat kepergok Korban, sehingga dilakukan pengejaran oleh warga dan petugas yang saat itu kebetulan sedang melintas Patroli”, Ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Basuki Rachmad SH, Jumat (26/1/2018).

Setelah dilakukan pengejaran, tak selang waktu yang lama, salah satu dari pelaku sempat tertangkap dan diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Menurut keterangan korban dan saksi pelaku berjumlah 2 orang, Dan yang satu orang masih dalam pengejaran petugas”,Tambahnya.

Diketahui pelaku yang sempat diamankan berinisial HM (20) warga Dusun. Jatirejo, Desa. Padang Asri, Kec. Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, sementara pelaku lain masih dalam perburuan petugas.

“Identitas rekan pelaku sudah dikantongi petugas, Dan saat ini Polres Lumajang sedang berkoordinasi dengan Polres Mojokerto untuk mengamankan pelaku lainnya”, Pungkasnya. (bas).

Berbagi Info