Pemuda Bades Pasirian “Tewas” Gantung, Dibunuh Atau Bunuh Diri?

Korban jadi tontonan warga
Lumajang – 
Warga Dusun Krajan Desa Bades Kec. Pasirian, Jumat (28/9/2018) pagi, digemparkan oleh seorang pemuda yang bernama Muhammad Fiqih (16) warga setempat yang diketahui sudah tidak bernyawa dalam keadaan posisi jazadnya menggantung pada salah satu tiang bambu di gubuk yang kondisinya sudah lapuk. 

Leher korban terikat dengan satu ikatan lengan jaketnya sendiri dan bagian lain jaketnya terikat pada tiang bambu tersebut, guna untuk memastikan kematian korban tersebut pihak Polsek Pasirian membawa jenazah Muhammad Fiqih ke RSU Pasirian untuk dilakukan Visum.

“Saat ini Jenazah korban dilarikan ke RSU Pasirian guna dilakukan Visum”,Ujar Kapolsek Pasirian, AKP Zainul Arifin, SH.,Jumat (28/9).

Dari hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian dan keterangan keluarga korban maupun para saksi, Zainul Arifin, mengatakan tidak ada indikasi dan tanda-tanda pembunuhan, namun pihaknya tidak mau kecolongan, untuk mengetahui lebih detail pihaknya tetap melakukan Outopsi terhadap jenazah yang bekerja sama dengan tim Forensik.

“Hasil penyelidikan sementara dan keterangan dari keluarga korban serta keterangan para saksi tidak ada indikasi, namun untuk memastikan harus dilakukan Outopsi”,Tegasnya.

Sementara itu menurut Kepala Dusun Krajan Desa Bades, Ferdianida, menjelaskan pihaknya mengetahui kejadian ini, setelah mendapat laporan dari RT dan RW setempat, mengetahui kondisi korban sudah tidak bernyawa, Ferdianida melanjutkan laporannya ke Polsek Pasirian.

“Kami pertama kali mengetahui setelah mendapat laporan dari RT dan RW setempat, Korban menggantung di bambu penyangga digubung yang sudah rapuh”,Terangnya.

Lanjutnya, Korban semasa hidupnya adalah pemuda yang biasa saja, bahkan dikatakannya tidak pernah memiliki riwayat kejiawaan atau pernah sakit jiwa.

“Korban semasa hidupnya biasa saja, dan tidak memiliki riwayat sakit jiwa”,Pungkasnya. (bas).

Berbagi Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *