Connect with us

Hukum Kriminal

Pria Sidoarjo Dihajar Rame-Rame, Kampus Unesa Gempar!

Published

on

POJOKJATIM.NET- Diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor seorang pria babak belur dihajar masa, Kamis (6/2/2020) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Pria yang mengaku bernama Lukman Warga Candi Pari Porong, Sidoarjo ini kepergok hendak mencuri motor di kawasan Parkir Motor Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Kusmiadi, salah satu  warga sekitar mengatakan jika pelaku kepergok saat hendak merusak kunci rumah kontak dengan kunci T. Terlihat mencurigakan, petugas keamanan kampus mendatangi pelaku dan menanyakan apa yang di perbuatnya. “Pas ditanyai oleh petugas sedang apa kamu? Dia menjawab mau ambil motor saya pak,” kata Kusmiadi.

Pria yang kepergok hendak mencuri motor di kampus Unesa tergeletak usai dihajar massa.

Karena menaruh curiga, lanjut Kusmiadi, petugas keamanan kampus menanyakan kunci kontak dan STNK motor yang hendak dibawanya, namun pelaku tak bisa menunjukan. Karena berbelit-belit dan akan melarikan diri, petugas meneriaki pelaku maling. “Pas saya dengar itu warga sekitar dan saya menhajarnya mas,” kata Kusmiadi.

Setelah dihajar habis-habisan oleh warga, Lukman yang sempat pingsan ini langsung diamankan di Pos keamanan universitas untuk menghindari amukan masa. Kepada Scurity Unesa, pelaku mengaku hendak mencuri sepeda motor bersama rekannya Rokim yang berhasil melarikan diri ketika luman ditangkap. “Kayaknya kunci T nya dibuang mas, soalnya ternyata motor Honda Beat biru yang hendak dibawa kabur itu milik mahasiswi unesa yang sedang melakukan kegiatan belajar,” tambah Kusmiadi.

Dari pantauan dilapangan, Lukman sempat ditelanjangi oleh warga. Kepalanya pun mengalami luka akibat dipukul menggunakan batu paving oleh warga. Ia pun hanya bisa tidur tergeletak dengan tangan diborgol. Setelah anggota Polsek Lakarsantri tiba, pelaku dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan.  “Kepalanya berdarah mas, tadi sempat dipukul pakai paving oleh warga,” kata petugas Scurity Unesa.

Terpisah, Kapolsek Lakarsantri, Kompol Palma membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia masih belum bisa memastikan aksi yang dilakukan Lukman pencurian atau percobaan pencurian. “Iya mas, tapi masih dugaan mas, karena tidak ada barang bukti kunci T atau kunci rumah kontak motor yang rusak. Tapi kami masih dalami itu. Kami masih menunggu terduga pelaku menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Palma. (jm)

Berbagi Info