Connect with us

Headline

Sambut Pelantikan Jokowi, Rakyat Surabaya Kirab Bendera 210 Meter

Published

on

Berbagai elemen masyarakat Surabaya mengirap bendera sepanjang 210 meter

POJOKJATIM.NET, Surabaya – Parade Merah Putih menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo – Ma’ruf Amin digelar di Kota Surabaya, Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini diisi dengan kirab membentangkan bendera merah putih sepanjang 210 meter diikuti oleh Polri, TNI, pelajar dan berbagai elemen masyarakat seperti Bonek dan perguruan silat. 

Bendera merah putih sepanjang 210 meter itu diarak mulai Jalan Bengawan hingga berakhir di Jalan Raya Darmo Surabaya, di depan Monumen Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes mengatakan, Parade Merah Putih ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, juga untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Kegiatan ini, lanjut Sandi, juga salah satu bentuk selebrasi untuk menyambut pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang digelar di Jakarta. Kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama. (str)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 Pojok Jatim.