Connect with us

Headline

SBY dan Prabowo Kirim Sinyal Merapat Jokowi, Berapa Jatah Menteri Demokrat dan Gerindra?

Published

on

Jokowi, SBY dan Prabowo

POJOKJATIM.NET, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jumat (11/10/2019). Sehari sebelumnya, di tempat yang sama, Kepala Negara juga bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tiga tokoh itu membicarakan soal dinamika kebangsaan hingga perekonomian global. Namun sinyal kuatnya, Partai Demokrat pimpinan SBY dan Partai Gerindra yang dikomandani Prabowo bakal bergabung dengan pemerintahan periode kedua Jokowi. Jika benar bergabung, berapa jatah menteri dari Gerindra dan Demokrat?

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan, bila melihat perolehan suara Pemilu 2019, Demokrat bisa mendapat satu kursi menteri dan Gerindra kemungkinan tiga kursi menteri. “Demokrat menurut saya satu, paling banyak dua. Kenapa? Karena perolehan Demokrat pada pemilu lalu tidak terlalu tinggi,” ujar Ujang, Sabtu (12/10/2019).

Sedang Gerindra, menurut Ujang, setelah tidak mendapatkan posisi Ketua MPR, berpeluang besar mendapatkan tiga jatah menteri di Kabinet Kerja jilid II. “Gerindra bisa tiga setelah tidak dapat Ketua MPR. Apalagi, perolehan suara Gerindra juga membanggakan. Nomor dua setelah PDIP dan nomor tiga di DPR,” papar dia.

Soal nama-nama calon menteri dari Demokrat dan Gerindra, Ujang belum bisa menerka-nerka. Yang pasti kata dia, tidak akan jauh-jauh dari sekeliling SBY dan Prabowo. (st1)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2017 Pojok Jatim.