Connect with us

Uncategorized

Tabrak Polisi Saat di Hentikan, Kurir Sabu Terciduk

Published

on


tersangka tengah pakai kaos merah dan Kapolsek didampingi Kanit Reskrim menunjukan BB saat berada di Mapolsek

\Surabaya – Jajaran Polsek Sawahan, berhasil menggagalkan peredaran narkoba  jenis Sabu-sabu seberat 304,84 gram di Wilayah Banyu  Urip, Surabaya. Itu setelah, polisi mengamankan remaja yang diduga kurir sabu tertangkap oleh anggota lalu lintas Polsek Sawahan, pada Sabtu (19/1/2019) lalu.

Remaja yang bernama M Zain Yusril (20) warga Banyu Urip Kidul Gang 6 no 11 Surabaya ini berhasil ditangkap setelah remaja yang akrab di panggil Ciblek ini menabrak anggota lalu lintas hingga terjatuh. Sebelumnya, pada saat tersangka melintas di Jl. Banyu Urip dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU, petugas menaruh curiga lantaran gerak- geriknya mencurigakan. “Dari situlah anggota  lalu lintas Polsek Sawahan Bripka Dendik menghampiri tersangka yang saat itu berhenti di Traffic Light,” kata Kapolsek Sawahan, Dwi Eko, melalui Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widhi, Selasa (29/1/2019).

Ketika dihentikan, lanjut Haryoko, tersangka langsung  tancap gas dan kabur sehingga anggota Lantas berupaya mengentikan laju tersangka. Dipimpin Kanit Lantas Polsek Sawahan, AKP Wasis Prionggo, anggota melakukan pengejaran hingga motor pelaku menabrak anggota dan terjatuh. “Setelah dilakukan pemeriksaan, kami temukan tiga plastik besar yang berisi sabu,” kata Haryoko.

Dari hasil pemeriksaan petugas, dirinya mengaku diupah oleh salah seorang berinisial VH untuk mengambil barang sabu-sabu di pinggir Jalan sekitar alun alun Sidoarjo,selajutnya dibawa pulang oleh tersangka. Setelah itu tersangka mendapat telepon dari VH dan mengintruksikan untuk mengantar sabu-sabu tersebut ke Jl. Kedungsari Surabaya namun saat melintas di Jl. Banyu Urip Surabaya, berhasil ditangkap oleh Anggota Polsek Sawahan.

“Pelaku dijanjikan bayaran sebesar Rp. 1.300.000,- apabila berhasil mengirimkan sabu-sabu tersebut sesuai Instruksi. Dari hasil introgasi tersangka sudah dua kali melakukan pengiriman barang berupa sabu,” tutup Haryoko.

Dari penangkapan tersangka Moch Zain Yusril alias Ciblek, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, sabu seberat ± 304,84 gram, 1( satu) HP merk Oppo warna Gold dan 1( satu) Unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna merah Nopol L-6290-XC. (Jem)

Berbagi Info
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *